Cara membuka foto di photoshop

Bagaimana ya cara membuka foto di Photoshop Cs? Sebuah pertanyaan bagi pemula yang baru belajar pertama kali tentang cara menggunakan photoshop. Cara membuka foto di program editing photo dari Adobe ini adalah langkah awal atau tahap mula-mula  untuk mengedit foto dan gambar dengan memakai photoshop.
Setelah kita tahu cara mengaktifkan photoshop CS2, CS3, 4 dan 5  dengan Klik di SINI, tutorial photoshop dasar kali ini akan membahas Cara membuka foto di photoshop sehingga foto siap untuk diedit sesuai kebutuhan. Sebenarnya caranya sangat mudah bin gampang, sederhana bin simpel, cepat alias kilat….. Ini bagi yang sudah tahu…. Yang baru belajar photoshop dasar inilah caranya :
Teknis mudah membuka foto di Adobe photoshop :
Cara pertama :
  1. Nyalakan komputer
  2. Buka atau aktifkan program atau software editing foto yaitu Adobe photoshop Cs berapa saja. Akan terbuka tampilan photoshop seperti gambar di atas  Saya ambil contoh photoshop CS4.
  3. Klik File  (anak panah warna merah pada gambar di bawah) > Open > pilih dengan klik foto di harddisk komputer (panah hijau) atau di DVD/CD-Drive atau di memori eksternal yang telah terhubung dengan komputer > Klik Open.

Cara Kedua :

  1. Hudupkan atau nyalakan komputer kita
  2. Buka window atau jendela yang berisi foto yang akan kita edit dengan adobe photoshop
  3. Klik kanan pada file foto yang akan kita edit
  4. Sorot kursor ke tulisan Open with
  5. Pilih Adobe Photoshop CS lalu klik
Untuk membuka foto di Photoshop CS adalah hampir sama dengan cara membuka foto di Corel Draw, di paint, di Microsoft Office Word, dan di software pada umumnya. Intinya Cari menu File lalu klik memudian pilih dan klik Open, lantas kita pilih foto atau gambar yang bersangkutan. Atau dengan cara kedua di atas.
Ya setelah foto terbuka di photoshop, kita telah siap mengedit foto tersebut untuk selanjutnya kemudian siap dicetak dengan printer atau disimpan lagi ke memori komputer yaitu hardsisk, FlashDisk, CD, DVD, memori handphone, MMC, memori card, kartu memori atau apaun namanya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: