4 Tips Atasi Bau Mulut Saat Puasa

Puasa membuat kita terkadang nggak percaya diri ketika berbicara karena bau mulut.

Ketimbang menutupi mulut dengan tangan saat bicara, yuk segera ambil langkah agar bau mulut bisa teratasi. Konsumsi makanan berikut ini bisa membuat nafasmu menjadi segar sepanjang hari, lho.

1. Yogurt
Selama tak mengandung banyak gula atau pemanis, minuman asam yang satu ini mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Bila pencernaan mampu mengolah makanan dengan baik, maka aroma lambung tak akan menimbulkan bau.

2. Daun mint
Mulut bau tak selamanya karena bakteri. Makanan menyengat seperti durian, bawang atau daging kambing juga bisa jadi pemicu. Mengonsumsi minuman yang mengandung daun mint atau nyemil kue yang mengandung kayu manis, bisa mengembalikan kesegaran mulut secara instan.

3. Kaya serat
Sebut saja apel, pir, serta wortel. Buah dan sayur yang mengandung banyak serat bisa menjadi pembersih mulut alami. Kandungan nutrisi buah dan sayur bisa meningkatkan imun tubuh serta memberi asupan energi selama diet maupun puasa.

4. Teh hijau
Kandungan cathecin pada teh hijau tanpa gula bisa mengurangi jumlah bakteri dalam mulut penyebab bau. Selain itu bisa mengikis lapisan gula menempel pada plak gigi. Manfaat lain yang dimiliki teh hijau ialah menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan risiko kanker. (Chic)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: