Cara Menghapus Akun Paypal

Paypal digunakan sebagai sebuah sistem pembayaran online, khususnya saya menggunakan paypal untuk membeli produk-produk yang berasal dari luar negeri/luar Indonesia. Karena di Indonesia masih bisa menggunakan bank transfer sebagai alternatif pembayaran, dan saya ketika itu tidak lagi butuh paypal, akhirnya dengan terpaksa saya harus menghapus paypal.

Yang membuat berat mempunyai paypal adalah saya sebagai seorang yang tidak mempunyai kartu kredit. Akhirnya saya harus menggunakan virtual credit card yang membutuhkan perpanjangan tiap tahun. Kalau digunakan mungkin mudah, tapi kalau memang paypal sudah tidak digunakan buat apa diperpanjang, akhirnya dipilih menutup akun paypal. Dari pengalaman saya, cara menutup akun paypal kurang lebih seperti berikut ini (Klik gambar untuk memperbesar) :

Klik Menu Profil
Klik menu Profil
  • Maka akan muncul menu di laman Profil, pilih menu Pengaturan saya. Kemudian sejajar dengan menu Jenis rekening, anda akan menemukan link Tutup rekening, klik link tersebut.
Klik Tutup Rekening
Tutup Rekening
  • Paypal meyakinkan anda kembali apakah anda benar-benar ingin menutup rekening paypal anda. Klik Lanjutkan.
Kemudian Klik Lanjutkan
Klik Lanjutkan
  • Setelah itu akan muncul laman Tindakan Keamanan. Paypal memastikan bahwa anda pemilik asli akun tersebut dengan meminta anda memasukkan nomer kartu kredit anda. Anda akan menemukan nomer kartu kredit anda di email transaksi VCC jika anda menggunakan VCC. Cek kembali transaksi anda. Saat pembelian VCC.
Masukkan nomer kartu kredit anda
Tindakan Keamanan
  • Selanjutnya anda akan dimintai alasan kenapa anda menutup akun paypal anda. Beri tiga alasan anda dengan cara check box. Kemudian berikan ulasan kesan dan pesan anda selama menggunakan paypal.
Centang tiga alasan anda
Centang tiga alasan anda
Berikan kesan dan pesan anda terhadap paypal
Berikan kesan dan pesan
  • Setelah anda selesai mengisi, klik lanjutkan. Kemudian anda akan menemukan keterangan bahwa sisa saldo yang anda miliki akan disumbangkan ke salah satu organisasi amal. Kemudian klik Tutup Rekening.
Tutup Rekening Anda
Tutup Rekening Anda
  • Rekening paypal anda telah ditutup.
Banyak yang menggunakan Paypal hanya sekali pakai saja, jadi semoga artikel ini berguna untuk anda dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: