Tips Maksimalkan Bermain di PS4

Sudah sejak lama gamers menantikan debut PlayStation 4 (PS4) besutan Sony. Ya, kini konsol game generasi mendatang itu telah resmi melenggang di kawasan Amerika Utara tepat pada 15 November lalu.

Tentu gamers tidak sabar lagi ingin mencicipi kecanggihan sistem PS4. Nah, berikut ini merangkum beberapa tips untuk memaksimalkan sistem dan fitur di konsol game jagoan itu seperti disitat oleh Digital Trends, Senin (18/11/2013):

Kode Warna
Pada kontroler DualShock 4 terdapat lampu bar di bagian atas. Jika Anda bertanya-tanya apa alasan penempatannya di bagian itu, untuk menciptakan fungsi Move yang lebih ciamik. Selain itu, bar tersebut juga menunjukkan identifikasi sendiri atas setiap warna yang ditampilkannya. Misalnya, pemain utama berwarna biru, pemain kedua berwarna merah, pemain ketiga berwarna hijau, dan pemain keempat berwarna merah muda.

Membuat Soundtrack Game Sendiri
Jika Anda termasuk ke dalam anggota layanan Music Unlimited, maka Anda dapat menikmati audio bulanan secara gratis untuk diputar di PS4. Sehingga, Anda dapat menikmati audio meski sedang membuka aplikasi lain termasuk game di konsol tersebut.

Volume Kontrol pada Speaker DualShock
Kini Sony menghadirkan speaker kecil di kontroler DualShock-nya. Gunanya, untuk mengatur volume yang akan dihasilkannya. Caranya mudah, cukup pergi ke Setting, pilih Devices, pilih Controller, dan atur volume.

Lebih Banyak Cakupan
Jumlah teman yang dapat Anda miliki di daftar teman ditingkatkan secara signifikan oleh perusahaan konsol game asal Jepang itu. Sekadar pembanding, di konsol game PS3 batas teman sesama gamers dibatasi hanya sampai 100 orang saja, sementara di PS4 menjadi 1.000 orang. Di samping itu, jika Anda termasuk ke dalam anggota PSN (baik melalui PS Vita maupun PS3) maka secara otomatis semua teman-teman di konsol tersebut dapat ditransfer ke daftar teman di PS4.

Mengirim Screenshot dengan Pesan Singkat
Selain bermain game, PS4 juga menawarkan fitur untuk mengirim pesan dari screenshot ketika gamers sedang memainkan game. Untuk mengambil screenshot dari pesan seseorang, Anda hanya perlu menahan tombol share sampai membentuk ikon di sudut kanan atas layar. Selanjutnya, ketika Anda ingin mengirimkan screenshot Anda pilih kotak di kiri halaman lalu  ketik pesan yang ingin dikirimkan lalu klik ‘done’.

Switching Aplikasi
PS4 memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi sekaligus. Meski demikian, terdapat beberapa aplikasi yang tidak dapat dijalankan secara bersamaan. Untuk beralih ke salah satu di antara mereka, Anda cukup menekan tombol PS yang selanjutnya membawa Anda ke menu Home. Atau, Anda cukup menekan tombol PS dua kali untuk melompat tepat di antara kedua aplikasi yang sedang berjalan tersebut.

Menggunakan Smartphone atau Tablet Sebagai Keyboard
 Aplikasi PlayStation untuk Android dan iOS memiliki fitur keren yang memungkinkan perangkat mobile Anda bisa dimanfaatkan untuk memberi kode input. Fungsi itu bisa langsung diterapkan setelah Anda mengunduh aplikasi tersebut ke perangkat dan menghubungkan ponsel ke PS4.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: