Kantor Perizinan dan Penanaman Modal diapresiasi Ombusman

Pelayanan yang dilakukan oleh petugas Kantor Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Pesisir Selatan memperoleh apresiasi dari pihak Kantor Ombusman perwakilan Sumatera Barat. Pelayanan yang diberikan dinilai sudah sesuai dengan prosedur sehingga memuaskan publik.

Hal itu disebutkan Sekda Erizon kepada http://www.pesisirselatan.go.id terkait kunjungan Ombusman Sumatera Barat ke Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu. Sekda mengakui masih banyak pelayanan yang dilakukan SKPD yang mendapat sorotan publik. Salah satunya pelayanan kependudukan dan catatan sipil.

“Kita akui bahwa pelayanan dibeberapa SKPD masih menjadi catatan untuk terus dibenahi, bahkan Ombusman menerima laporan dari masyarakat terkait pelayanan Kependudukan dan pencatatan sipil” jelas Sekda.

Menurut Sekda, Ombusman adalah lembaga negara yang salah satu tugasnya menilai kinerja pelayanan publik. Lembaga independen yang menyorot kinerja pelayanan untuk mendapat pembenahan dari instansi yang dipantau.

“Kita bersyukur Ombusman mau untuk terus mengoreksi dan melakukan pemantauan sehingga apa yang masih lemah akan terus kita tingkatkan, pelayanan publik merupakan jantung dari tugas-tugas birokrasi, baik pelayanan maka akan baik pula pemerintah ini dimata masyarakat, sebaliknya buruk pelayanan maka cap buruk bagi pemerintah” katanya.

Perbaikan pelayanan publik menjadi salah satu cita-cita reformasi, karena menurut Erizon tanpa perubahan maka daerah akan menjadi kering investasi. Investor butuh kepastian pelayanan terutama perizinan yang murah, jelas dan akurat.(

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: