Aplikasi Google Translate untuk Android bisa “offline”

Aplikasi penerjemah bahasa pada ponsel pintar, Google Translate, saat ini mampu dipakai tanpa harus terhubung Internet secara langsung atau dalam mode offline.

“Anda dapat memilih (Bahasa-bahasa tidak terkoneksi Internet/Offline) pada menu aplikasi dan melihat semua paket bahasa yang tersedia untuk diunduh,” sebut Associated Product Manager Google Android, Minqi Jiang, dalam blog resmi Android yang dipublikasikan Kamis.

Minqi mengatakan pengguna perlu memilih dua bahasa pada menu bahasa offline sebelum mengunduh aplikasi itu.

Namun, Minqi menyebut aplikasi Google Translate versi offline kurang komplit dibanding aplikasi yang terkoneksi Internet.

“Aplikasi itu (offline) sempurna untuk penerjemahan yang sekilas ketika Anda bepergian ke luar negeri dengan koneksi Internet lambat atau bahkan tanpa koneksi akses data,” kata Minqi.

Saat ini, aplikasi Google Translate dengan mode online pun tetap menyimpan kata-kata asing yang pernah diterjemahkan dan pengguna dapat mengakses kata itu meskipun tanpa Internet.

Google Translate tersedia untuk sistem operasi Android versi 2.3 dan pembaruannya dalam 60 bahasa di dunia termasuk Indonesia, Inggris, China, Malaysia, Belanda, Jerman, Prancis, Jepang, dan sebagainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: