Download Alternatif Task Manager canggih, System Explorer

Sebagai pengguna komputer (windows) mungkin kita sudah terbiasa dengan Task Manager. Ketika ada berbagai masalah atau untuk memeriksa sistem, Task Manager biasanya menjadi andalan. Jika ingin fitur dan alternatif yang lebih canggih, kita bisa menggunakan software gratais dan portable System Explorer.

Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah menulis tentang menggunakan System Explorer untuk menjaga sistem komputer tetap terkendali. Ketika itu System Explorer masih versi 2.0 dan kini System Explorer sudah versi 3.8 dengan perubahan tampilan dan tentu berbagai fitur tambahan yang belum ada di versi terdahulu.

Selain mempunyai fitur seperti Task Manager, kita juga bisa mendapatkan fitur seperti aplikasi Autoruns dari SysInternals, yaitu memeriksa proses atau program apa yang berjalan setiap Windows aktif. Jadi ibarat dua atau lebih aplikasi dari SysInternals sekelas Process Explorer dan Autoruns dijadikan satu dalam aplikasi portable.

Itu hanya beberapa fitur yang ada, kemampuan atau fitur lebih lengkapnya antara lain sebagai berikut:

  • Mendapatkan informasi detail tentang Task, Process, Modul, Startup, IE Addons, Uninstallers, Windows, Services, Drivers, Connections dan File-file yang sedang terbuka.
  • Fitur untuk mengecek file yang mencurigakan melalui VirusTotal, Jotti atau melalui File Database
  • Melakukan monitor terhadap aktivitas program atau aplikasi yang berjalan termasuk perubahan sistem
  • Informasi grafik penggunaan penting “system resources”
  • WMI Browser dan informasi tambahan lainnya
  • Dukungan multi bahasa

Masing-masing fitur ditampilkan dalam tab seperti Google Chrome, kita bisa menampilkan fitur fungsi yang belum ada dengan klik icon tambah di samping tab yang ada. Seperti untuk bagian Processes kita bisa melihat aplikasi apa saja yang berjalan dan melalui klik kanan, kita akan mendapatkan berbagai fitur termasuk melakukan pengecekan ke VirusTotal, Jotti atau database internal SystemExplorer.net yang sudah mempunyai data lebih dari 5 juta.

System Explorer merupakan software gratis baik untuk personal maupun komersial yang dapat dijalankan di Windows XP, Vista dan Windows 7 (baik 32bit maupun 64bit). Tersedia versi Installer maupun Portable, selengkapnya silahkan mengunjungi halaman Download System Explorer

 

ebsoft 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: