book

ultraabook

Intel coba membuat kelas baru di pasar komputer. Raksasa chip ini berupaya mengkombinasikan antara kemampuan laptop dan tablet dalam perangkat yang mereka sebut sebagai Ultrabook.

Intel dinilai mulai keteteran di ranah perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Sebab pasar lebih memihak pada perusahaan asal Inggris, ARM. Karenanya, mereka coba memperkuat posisinya dengan Ultrabook.

Ultrabook digadang-gadang sebagai perangkat dengan jenis baru. Ia adalah laptop dengan bobot ringan dan memiliki fitur seperti tablet, misalnya konektivitas yang selalu on, waktu boot cepat dan desain tipis nan cantik.

Ultrabook pertama telah dirilis Asus, yakni Asus UX21.vendor lainnya diharapkan akan menyusul menjelang liburan akhir tahun. Soal harga diklaim di bawah USD 1.000 dan lambat laun akan mencapai kisaran USD 600.

“Komputer punya berbagai bentuk. Inovasi teknologi adalah sebuah katalisator dan kami yakin perubahan yang dibuat Intel dalam roadmapnya, bersama kolaborasi industri, akan membawa perubahan menarik dalam personal computing beberapa tahun ke depan,” kata Executive Vice President Intel, Sean Maloney.

Intel terlihat ambisius dalam proyek Ultrabook. Mereka bahkan berani menargetkan produknya ini akan menjangkau 40% pasar laptop pada tahun depan.

Intel pun berjanji bakal terus menggenjot teknologi Ultrabook. Chipset generasi baru Intel Ivy Bridge akan mendayai perangkat ini pada paruh pertama 2012.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: