Pelantikan Gubernur 15 Agustus

Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar menjadwalkan pelantikan gubernur dan Wagub Sumbar terpilih, 15 Agustus mendatang. Diputuskan tanggal tersebut, karena masa jabatan gubernur periode sebelumnya, 15 Agustus 2010.
Sekretaris DPRD Sumbar Drs. H. Nasrul Anas kepada Singgalang, Selasa (13/7) di gedung DPRD Sumbar menyebutkan, rapat Bamus yang dipimpin Wakil Ketua H.M Asli Chaidir dan dilanjutkan Trinda Farhan Satria, Senin (12/7) membenarkan hasil Bamus DPRD tersebut.
“Namun sebelum melangkah ke sana, DPRD Sumbar menunggu secara resmi pemberitahuan dari KPU Sumbar terkait hasil pemilihan Gubernur Sumbar yang sudah dipilih 30 Juni lalu.
Setelah sampai di DPRD Sumbar, pimpinan merapatkannya. Kemudian, mengusulkan kepada Presiden melalui Mendagri untuk pengangkatan gubernur terpilih sekaligus memberhentikan dengan hormat gubernur sebelumnya,” terang Nasrul.
Saat ditanyakan, dimana rencana pelantikan digelar sekaitan dengan ruang sidang utama DPRD Sumbar tak difungsikan karena rusak akibat gempa, Nasrul belum memastikannya.
Tetapi kemungkinan besar di garase DPRD Sumbar yang sejak pascagempa disulap menjadi ruang sidang utama. Pelantikan Gubernur Prof. Dr. H. Marlis Rahman, 7 Desember juga dilakukan di sana.
Selain mengagendakan rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan gubernur dan Wagub periode 2010-2015, Bamus DPRD Sumbar mengagendakan juga rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan RI pada peringatan HUT RI ke-65. Dilaksanakan 16 Agustus, sehari setelah pelantikan gubernur dan Wagub.
Hingga akhir Agustus, Bamus DPRD Sumbar juga merencanakan rapat paripurna dengan topik pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2009, penyerahan LHP BPK-RI terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2009, pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang PPNS di lingkungan Pemprov Sumbar.

(Singgalang)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: