Awas! Virus Menyebar ke Games Ponsel Pintar

Peretas telah menanamkan virus di video game ponsel pintar, yang bersistem operasi Microsoft Windows, menurut sebuah perusahaan keamanan yang mengkhususkan diri pada perangkat mobile. Games tersebut adalah 3D Anti-Terrorist dan PDA Poker Art, yang tersedia di situs penyedia perangkat lunak legal untuk perangkat mobile, menurut John Hering, CEO perusahaan keamanan yang berkantor pusat di San Francisco, Lookout.

Permainan itu digabung dengan perangkat lunak berbahaya yang secara otomatis tersambung dengan layanan telepon tarif-premium di Somalia, Italia, dan negara-negara lain yang mengakibatkan menghabiskan tagihan ratusan dolar dalam sebulan. Layanan tersebut dijalankan oleh para programer, yang membangun perangkat lunak yang terkontaminasi, kata Hering pada Jum’at (4/6).

Korban biasanya tidak menyadari, bahwa mereka telah terinfeksi sampai mereka menerima tagihan telepon dan melihat biaya tak terduga ratusan dolar untuk layanan tarif-premium. Peretas tengah meningkatkan targetnya terhadap pengguna ponsel pintar, karena penjualan perangkat mobile canggih ini melonjak dengan keberhasilan iPhone Apple dan sistem operasi Android buatan Google.

Microsoft mengatakan, sudah menyadari masalah tersebut dan akan menyelidikinya. “Seperti biasa, Microsoft terus menghimbau pelanggan untuk mengikuti seluruh langkah pedoman ‘Protect Your Computer’ dari mengaktifkan firewall, menerapkan semua pembaruan perangkat lunak dan menginstal anti-virus dan perangkat lunak anti-spyware,” kata juru bicara

Microsoft mengatakan, pelanggan harus mengunjungi http://www.microsoft.com/protect/ untuk panduan tentang perlindungan dari virus. (ant)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: