Bebas Jerawat dengan Steam Facial

WAJAH mulus bebas jerawat tidak melulu mesti didapat dengan rajin berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan. Di rumah Anda pun bisa melakukan perawatan sendiri dengan melakukan steam facial.

Pori-pori wajah dapat tersumbat oleh tabir surya, make-up, atau keringat akibat aktivitas yang Anda lakukan di luar ruangan. Dengan melakukan steam facial secara teratur, kulit wajah kembali bersih dan bebas dari risiko komedo dan jerawat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah melakukan steam facial sendiri di rumah:

1. Dalam sebuah panci, jerang air yang telah dicampurkan dengan bahan herbal, kantong teh, atau essential oil favorit Anda. Panaskan air hingga menghasilkan uap yang cukup panas dan bertahan selama paling tidak 10 menit. Pastikan air tidak terlalu panas, karena uap yang super panas akan menyakiti wajah Anda.

2. Letakkan panci di atas meja setelah dialasi selembar handuk, atau tuangkan dulu air dari panci ke dalam baskom. Setelah itu, posisikan wajah di atas panci atau baskom tersebut, dengan selembar handuk lebar menutupi kepala Anda guna memerangkap uap yang dihasilkan air panas. Pejamkan mata selagi keringat mengucur deras dari wajah. Sebelumnya, pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dulu menggunakan pembersih wajah yang lembut.

3. Setelah 10 menit, basuh wajah dengan air dingin, lantas oleskan pelembap untuk menyejukkan wajah.

Steam facial berguna untuk melonggarkan pori-pori kulit, guna mengeluarkan kotoran penyumbat kulit wajah dan membersihkannya secara sempurna. Jadikan perawatan ini sebagai ritual kecantian mingguan (1-2 kali dalam seminggu), atau sekali dalam sebulan. Dengan perawatan teratur, Anda akan mendapatkan kulit lebih sehat, lembut, cantik dan bersinar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: