Siswa di Padang Bisa Daftar Sekolah Secara Online

Pendaftaran siswa baru di Kota Padang pada tahun ajaran 2010/2011, dapat dilakukan wali murid melalui internet. Sehingga mereka tidak harus datang ke sekolah-sekolah, untuk mendaftarkan anaknya.

Hal ini dimungkinkan, karena Dinas Pendidikan Nasional Kota Padang kembali melakukan penerimaan siswa baru (PSB) dengan sistem “online” seperti tahun sebelumnya, dengan melakukan perbaikan dan penyempurnaan untuk meminimalisir kesalahan, kata Kasi Data dan Informasi Teknologi Diknas Padang, Zainir di Padang, Senin (7/6).

Ia menyampaikan hal itu, dalam rapat kerja dengan Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Padang membahas pendaftaran siswa baru (PSB) tahun ajaran 2010/2011. Menurutnya, untuk pelaksanaan PSB 2010/2011 online, Diknas Padang telah melakukan berbagai persiapan dan perbaikan sistem perangkat lunak (software) komputer internet yang akan digunakan dengan mengalokasikan ke warnet-warnet di kota Padang.

Untuk menghindari kesalahan sistem, maka Diknas Padang telah mempersiapkan software PSB Online di warnet-warnet itu. Selain itu, Diknas juga akan melakukan sosialisasi secara maksimal ke sekolah-sekolah dan wali murid, katanya. Sosialisasi dan penyediaan software PSB online, telah dilakukan pada 17 warnet di kota Padang oleh Diknas setempat.

Terhadap pelaksanaan PSB 2010/2011 online, Komisi IV DPRD Padang meminta Diknas Padang memaksimalkan sosialisasi sistem ini, karena berdasarkan laporan dari sekolah-sekolah sosialisasinya masih terasa kurang. Perbaikan dan penyempurnaan PSB online harus dimaksimalkan, sehingga tidak menimbulkan kegelisahan pihak sekolah dan wali murid seperti terjadi pada 2009, kata Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry.

Sosialisasi maksimal juga kepada wali murid, karena mereka yang langsung mendaftarkan anaknya. Menurutmya, PSB online yang bermuatan Informasi Teknologi (IT) sangat mempermudah wali murid dan siswa yang akan mendaftar. Terkait kerjasama dengan pengelola warnet, diharapkan Diknas memberikan pembekalan terhadap pihak warnet mengenai PSB online ini. (ant)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: