Lima Pasang Calon Bupati Pesisir Selatan telah memiliki No Urut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan tetapkan nomor urut kepada lima pasang Calon Bupati Pesisir Selatan periode 2010 – 2015. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU Pessel di gedung pertemuan Pemkab setempat Kamis (29/4).

Ketua KPU Pessel, Toni Marsi SH MH usai rapat mengatakan, kelima pasangan calon bupati Pessel KPU yang akan maju pada Pemilukada tanggal 30 Juni itu, telah sah berdasarkan ketentuan pasal 39 ayat 6 dan 8 peraturan KPU nomor 68 tahun 2009.

Ke lima pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Pessel yang telah melakukan pencabutan nomor urutnya ini, telah memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan (Pessel) periode 2010-2015. Dan ini telah dituangkan berdasarkan keputusan KPU Pesisir Selatan (Pessel) nomor 21/Kpts/KPU-Kab-003 434945/2010 tanggal 28 April 2010.

Ke limanya sesuai nomor urut yang dicabut, Akmal Nesal-Marlina Amri mendapat nomor urut 1, Nasrul Abit-Edi Tiawarman nomor urut 2, Safrizal-Saidal Masffiuddin nomor urut 3, Hasdanil Hasan-Mukhrizal nomor urut 4 dan Bakri Bakar-Risnaldi nomor urut 5.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pessel, Mardinas N Syair mengingatkan para pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta tim pemenangan dapat memberikan pendidikan berdemokrasi kepada masyarakat secara santun.

“Pasangan calon beserta tim pemenangan agar dapat memberikan pendidikan politik berdemokrasi secara santun kepada masyarakat. Ini agar tercipta situasi kondusif di tengah masyarakat. Dengan berpolitik santun, masyarakat akan dapat menilai kapasitas calon yang akan menjadi pemimpin mereka. Kepada seluruh pasangan yang akan berkompetisi harus siap menang dan siap pula kalah,” ungkapnya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. PILIHlha yang benar2 memihak RAKYAT…dan MANAH kepada Rakyat…..jangan yang Ular kepala dua…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: