1.081 Siswa Pesisir Selatan Tidak Lulus UN 2010

Painan, Tingkat kelulusan UN siswa SMA/MA dan SMK di kabupaten Pesisir Selatan mengalami penurunan dari tahun lalu. Angka ini dapat dilihat dari 5.897 jumlah peserta UN, mereka yang tidak lulus sebanyak 1.081 orang atau 17,26 persen.

Mereka yang tidak lulus UN ini, kembali akan mengikuti ujian susulan sebagai mana layaknya UN pada tanggal 10 hingga 14 Mei mendatang. Kesempatan kedua ini, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi siswa yang mengikuti UN ulangan ini. Sebab, ini adalah kesempatan kedua. Dari itu kepada siswa agar lebih banyak latihan dan mengulang pelajaran yang di prediksi masuk dalam soal UN nantinya.

Hal ini dikatakan Dian Wijaya, kepala dinas pendidikan kepapa pesisirselatan.go.id Senin (26/4) di Painan.

Dikatakanya, mereka yang tidak lulus ini merata disetiap jurusan yang ada baik SMA/MA dan SMK. Tapi dari jumlah ini, angka tertinggi berasal dari SMK, yakni sebanyak 72,43 persen dari 1.018 siswa yang tidak lulus itu.

Tahun ini, jumlah siswa SMK yang mengikuti UN sebanyak 1.192 orang, dari jumlah ini yang tidak lulus sebanyak 330 orang, atau 27,,56 persen, sebab yang tidak lulus tercatat sebanyak 330 orang.
“Sedangkan untuk tingkat SMA jurusan IPA yang tidak lulus sebanyak 3,73 persen atau 73 orang, IPS tidak lulus 30,38 persen atau 120 orang. Nah dari jumlah ini, sehingga untuk jurusan IPA SMA yang dinyatakan lulus sebanyak 96,27 persen dan IPS sebanyak 79,08 persen pula, dan untuk jurusan MA yang lulus sebanyak 76,07 persen pula,” jelasnya.

“Tahun ini, sebanyak 12 siswa yang lulus UN di kabupaten Pesisir Selatan mendapat nilai 10 pada mata pelajaran Metematika. Ini merupakan salah satu prestasi yang cukup menggembirakan. Sebab, sangat jarang ini terjadi,” ujarnya. Sedangkan ke pada siswa yang akan mengikuti UN ulangan pada tanggal 10 hingga 14 nanti, diminta agar lebih giat lagi belajar. “Begitu pula dalam menghitamkan lembaran jawaban, harus lebih hati-hati sebab pemeriksaan ujian itu menggunakan komputerisasi,” pesanya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Gile beneeeeeeeeeeeeeeer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: