Bunga Rosella dengan Berjuta Manfaat

Penelitian menyebutkan bahwa kandungan Vitamin C yang terdapat dalam bunga Rosela jauh Lebih banyak dibandingkan buah Lainnya. Sebagai contoh, setiap 100 gram bunga Rosela mengandung 244,4 mg Vitamin C , dengan berat yang sama Pepaya hanya mengandung 71 mg Vitamin C, Belimbing 25,8 mg, Durian 23,3 mg, Jeruk Manis 49 mg. Rosela juga kaya akan mineral seperti: kaLsium, phospor, potasium, dan zat besi yang penting bagi tubuh. Dari 22 asam amino yang dibutuhkan tubuh, 18 diantaranya terdapat di bunga Rosela . Dua diantaranya yaitu Arginine dan Lysine biLa bersinergi dengan GLutamic Acid akan merangsang otak untuk menggerakkan hormon tubuh manusia yang membuat tubuh terLihat awet muda. KeLopak bunga Rosela juga mengandung Vitamin B1, B2, Niacin dan Vitamin D.

LEBIH DETAILNYA MANFAAT BUNGA ROSELLA ADALAH SBB :

• mengandung Gossypetin Anthocyanin dan glukosa Hubiscin yang mempunyai efek diuretic dan choleretic, memperlancar peredaran darah, mencegah tekanan darah tinggi, meningkatkan kinerja usus serta berfungsi sebagai tonik Obat Kuat .

• Mengandung vitamin C kadar tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia terhadap serangan penyakit.

• Mengandungan kaLsium kadar tinggi yang dapat mengurangi resiko osteoporosis dan membantu pertumbuhan tuLang.

• mengandung zat FLavonoid yang berfungsi sebagai antibiotik pembunuh kuman-kuman penyebab penyakit serta penyaring racun dalam tubuh.

• mempunyai efek anti-hipertensi, anti kram otot, anti infeksi bakteri dan membantu proses pencernaan.

• membantu mengurangi ketergantungan pada alkohol.

• mencegah peradangan pada saluran kencing dan pembentukan batu ginjaL.

• memperLambat pertumbuhan jamur atau bakteri yang menyebabkan demam tinggi.

• Daunnya dapat digunakan sebagai diuretic, penurun suhu dan pereda rasa nyeri.

Tanaman Rosella memiliki lebih dari 300 spesies yang tersebar pada daerah tropis dan non tropis. Biasanya, digunakan sebagai tanaman hias dan beberapa diantaranya dipercaya memiliki kasiat medis, salah satu diantaranya adalah rosella merah atau rosella (Hibiscus Sabdariffa).
Pada tahun 2006, dilakukan penelitian tentang manfaat medis dari rosela merah (Hibiscus sabdariffa) dan diperoleh hasil terdapat 1,7 mmmol/prolox antioksidan. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan kumis kucing yang antioksidannya teruji klinis meluruhkan batu ginjal.
Khasiat dari bunga Rosella diantaranya sebagai berikut :
• Bersifat detoksifikasi, menetralkan racun
• Menurunkan tekanan darah
• Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes
• Menghambat tumbuhnya kanker
• Menjaga stamina
• Menurunkan kolesterol dalam darah
• Menyeimbangkan berat badan
• Mengurangi panas dalam dan susah BAB
• Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati
• Mengurangi pusing / migraine
• Mengandung multivitamin, termasuk vit.C dan Beta karoten
• Membantu memulihkan dari ketergantungan obat
Trus, cara buatnya gampang aja, tinggal seduh 5-7 kelopak bunga dengan air panas, tunggu 5 menit, siap minum. Rasa dari minuman ini seperti asam jawa. Kalo yang punya sakit maag harus hati hati dan menambahkan kadar airnya. Kalau mau tambah gula boleh juga, tapi lebih baik dicampur pake madu saja sebagai pemanis, lebih sehaaatt..

Belum lama berselang sempat mencoba membuat teh dari bunga rosella, rasanya berbeda dengan teh pada umumnya. Teh rosella mempunyai warna merah menyala.

Rosella (Hibiscus sabdariffa Linn.) adalah tanaman dari keluarga sejenis kembang sepatu. Konon tanaman ini berasal Afrika dan Timur Tengah. Tanaman perdu ini bisa mencapai 3-5 meter tingginya. Jika sudah dewasa, tanaman ini akan mengelurakan bunga berwarna merah. Bagian bunga dan biji inilah bermanfaat baik untuk kesehatan.

Menurut DEP.KES.RI.No.SPP.1065/35.15/05, setiap 100 gr rosella mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. kandungan lainya adalah kalsium 486 mg, omega 3, Magnesium, beta karotin serta asam amino esensial seperti lysine dan agrinine. Bunga rosella juga kaya akan serat yang bagus untuk kesehatan saluran pencernaan.

Tanaman yang berkembang biak dengan biji ini bermanfaat baik untuk kesehatan. Stamina tubuh akan meningkat jika minum the rosella, masuk akal karena di rosella mengandung vitamin C dan mineral esensial yang cukup tinggi. Vitamin C rosella juga dipercaya mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Kalsium yang tinggi dapat mencegah keropos tulang. Sedangkan zat-zat tertentu di dalam rosella mampu meremajakan sel tubuh serta melindungi tubuh dari inveksi kuman dan virus.

Jika Anda ingin membuat the rosella, ambil sekitar 3-4 kuntum bunga rosella segar/yang sudah dikeringkan, cuci bersih dan belah dua. Seduh dengan 200 ml air panas, aduk sambil sedikit di tekan-tekan kelopak bunganya hingga air berwarna merah, saring. Tambahkan 1 sdm air jeruk nipis dan 3 sdm madu. Sajikan hangat.

Bunga rosella juga dapat dijadikan bahan baku selai, warnanya yang merah menyala, menghasilkan selai yang menyehatkan dan berwarna cantik. Anda memerlukan 250 g kuntum bunga rosella, 1 sdm tepung maizena, air 150 ml, gula pasir 150 g, air jeruk lemon/nipis 3 sdm, 1/4 sdt vanilla pasta dan ¼ sdt garam halus. Cara membuatnya; Blender bunga rosella dengan air dan tepung maizena hingga halus. Angkat. Tuang ke dalam panci, tambahkan gula dan air. Masak hingga mendidih, masukkan jeruk nipis, pasta vanili dan garam. Masak hingga tekstur saus mengental. Angkat. Simpan di dalam stoples kedap udara.

BAGI ANDA YANG BERMINAT MENGKONSUMSI BUNGA ROSELLA DAN INGIN MEMBELI NYA DENGAN CEPAT DAPAT HUBUNGI KAMI. KAMI MENJUAL BUNGA ROSELLA KERING DAN BUNGA ROSELLA BASAH.
HUBUNGI KAMI DI :
PONSEL : 081374033192
FB : Devid sefas
Email : sefas_i3@yahoo.com

utk cptny lbh baik hub.i lwt sms ke 081374033192

THANKS…..

Iklan

Satu Tanggapan

  1. hantar bunga-bunga segar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: