Jenis-jenis Baterai P0nsel

Ada bebera jenis baterai p0nsel, diantara nya NiCD, NiMh, Li-Ion, dan Li-po. Dan berikut keterangan nya masing-masing.

1. NiCD
merupakan generasi baterai pertama, dan jenis ini di pake utk p0nsel2 jadul. Ciri khas dari jenis ini adalah berkapasitas besar, sehingga cocok dg p0nsel jadul yg bertenaga besar, pengisian ulangnya cukup lama, dan memiliki Memory Efect.

2. NiMh
NiMh atow lebih di kenal dg Nickel Metal Hydride adalah generasi kedua. Ciri nya juga tak jau bedah dg NiCD dan masih memiliki Memory Efect. Tapi kualitas nya lebih baik dari NiCD.

3. Li-Ion
atau disebut juga dg Lithium Ion. merupakan generasi baru, bila di bandingkan dg ke dua generasi sebelumnya, jenis ini tak lagi memiliki mem0ry efect dan bisa dicas tanpa menunggu baterai habis.

4. Li-po
atau Lithium Polymer, ini generasi paling baru baterai isi ulang. Kualitas nya sangat baik dari ketiga generasi sebelumnya. Tidak memiliki mem0ry efect, bisa di isi kapan saja tanpa menunggu habis dan penyimpanan daya yang besar. Jenis ini sekarang banyak di gunakan pada p0nsel2 canggih saat ini.

Tau kah anda apa MEM0RY EFECT itu? Mem0ry eFect hanya terjadi pada jenis NiCD dan NiMh. Sebagai penjelasan nya seperti berikut, jika setiap saat kamu hanya mengisi baterai sebesar 60%, maka suatu saat baterai akan lupa bahwa masih ada ruang sebesar 40% yg belum terisi. Jadi baterai akan menganggap 60% adalah 100% alias baterai terisi penuh. Rugi bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: